Pages

January 04, 2011

(Sebenarnya) Indonesia Kalah Dari Malaysia Karena Bambang Pamungkas

"Indonesia kalah di final Piala AFF 2010 karena apa? karena kurang kualitas di sektor pertahanan? kalah gol agregat? atau karena sinar laser? Salah Besar! Jelas-jelas Indonesia kalah karena seorang Bambang Pamungkas. Andai 1 saja (dari 2) penalti Bambang di Babak Penyisihan versus Thailand tidak menjadi gol, otomatis Malaysia tidak akan maju ke final dan mengalahkan Indonesia disana. Indonesia-lah yang jadi juaranya!" seru picik saya.

Dan saya ataupun anda yang suka berandai-andai selalu berkata demikian bukan? Kalau saja waktu itu lawan Thailand kita ga perlu menang atau penalti Firman Utina ga masuk saja, atau (lagi-lagi) kalau leg 1 Final AFF tidak ada intimidasi laser, mungkin ceritanya lain (meski mungkin juga ceritanya tetap sama). Cerita-cerita ini selalu mengusik benak kita, meski juga lumayan bisa meninabobokan perasaan sakit hati dikalahkan Malaysia (lagi).

Kalau saja.. Hus!
Marilah 'saya' sportif,.. Selamat untuk Timnas Malaysia yang telah mendahului Indonesia di sukses AFF Cup. Tapi kalau saja waktu itu... Hus!

No comments:

Post a Comment

Kolom Komentar: